Via Vallen Tidak Lebay, Aksi Via Vallen Patut Dipuji

Via Vallen
sumber instagram.com/viavallen

DigitalSociety.id – Di Instagram beberapa hari ini lagi trending berita kasus pelecehan seksual yang dialami oleh penyanyi dangdut ternama, Via Vallen. Dalam Instagram Storie nya, Via Vallen mengunggah screenshot Direct Message (DM) yang dilakukan oleh salah satu oknum pesepak bola Indonesia.

Dalam DM tersebut intinya, oknum pesepak bola ini meminta agar Via Vallen datang ke kamarnya untuk bernyanyi dengan mengenakan pakaian seksi.

Sontak ajakan tersebut membuat Via Vallen geram, dan puncaknya adalah menyebarkan DM tersebut melalui Insta Storie nya. Tak lama, netizens pun ramai. Banyak yang melakukan re-upload Insta Storie Via Vallen tersebut. Dan karena saking jelinya, sudah banyak netizens yang menyimpulkan nama oknuk pesepak bola tersebut.

Mereka bahkan membandingkan halaman profil oknum ini dengan yang di screenshot Via Vallen. Karena Via tidak sempurna saat menyamarkan identitas oknumnya, jadi sangat mudah dikenali netizens.

Alhasil di media sosial pun semakin banjir hujatan ke oknum pesepak bola ini. Tapi uniknya, banyak juga fans dari pesepak bola ini yang menghujat Via Vallen.

Ada yang mengatakan kalau Via Vallen baper, ada pula yang menganggap kalau supaya Via tidak dicap sebagai ‘cewek gampangan’. Bahkan ada pula artis yang menganggap kalau Via Vallen lebay.

Via Vallen - Pelecehan

Ini bukan soal lebay atau baper

Ya, ini bukan perkara lebay-lebayan, tetapi ini sudah menyangkut masalah harga diri seorang perempuan. Kita sudah tahu sendiri kalau perempuan itu kerap dijadikan obyek pelecehan seksual dan tidak banyak korban yang mau mengatakan ke publik karena mereka merasa malu.

Akhirnya kasus semacam ini pun seakan tidak bisa ditindak dan mengalir terus.

Kasus yang dialami oleh Via Vallen ini memang berlangsung secara personal, hanya oknum tersebut dan Via Vallen yang tahu karena dilakukan melalui Direct Message. Akan tetapi Via termasuk orang (korban) yang berani. Ia berani mempublikasikan kasusnya ini ke publik. Padahal nama Via Vallen sendiri sudah besar.

Baca juga :   Tahun 2025 Pulau Bali Terancam Kehabisan Air Tawar

Pro kontra pasti ada, karena setiap orang pasti punya sudut pandang sendiri-sendiri. Namun dalam kasus seperti ini dan melihat kondisi yang ada saat ini, apa yang dilakukan Via sangat patut untuk dipuji bukan dimaki. Karena ini bisa dijadikan pelajaran untuk semua orang baik itu kaum pria maupun perempuan.

Bagi kaum pria harus bisa mengontrol dirinya agar tidak melecehkan perempuan apalagi sampai ke ranah seksual. Dan untuk kaum perempuan, setidaknya ini bisa ditiru apabila mendapatkan pelecehan seksual dari orang lain. Para perempuan harus meniru apa yang dilakukan Via Vallen ini untuk berani mengunggapnya ke publik. Karena ini akan menjadikan pelajaran dan hukum sosial bagi oknum tersebut.

Harga diri perempuan tidak bisa dilecehkan seperti itu. Melecehkan perempuan (orang lain) sama saja melecehkan ibu kandung sendiri.

Terlepas setelah kasus itu kemudian Via banyak mengunggah produk endorse, itu masalah dia. Yang jelas apa yang sudah dilakukan Via ini patut dipuji.

So, untuk masyarakat digital dimanapun kalian berapa, jadikan kasus Via Vallen ini sebagai pelajaran berharga. Bukan bahan untuk saling menyalahkan. Kalau menyalahkan oknumnya sih ya silakan, tetapi jangan ke korban.



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *