Music Video Wali – Bocah Ngapa Yak Banjir Viewers

Bocah Ngapa Yak - Wali

DigitalSociety.id – Grup band Wali memang unik, latar belakang personilnya yang merupakan jebolan pesantren menjadikan lagu-lagu yang dibuatnya bernuansa religi tapi ringan dibawakan. Bahkan banyak lagu dari Wali yang terbilang lucu, padahal itu lagu religi.

Sebut saja lagu yang baru saja dirilis Wali Band dengan judul “Bocah Ngapa Yak”.

Lagu ini juga menjadi soundtrack sinetron “Amanah Wali” yang mana personil Wali juga turut acting di sinetron ini. Dan sudah memiliki music video yang diunggah di Youtube pada 30 April 2018 lalu oleh channel Nagaswara, label dari Wali Band.

Uniknya, meskipun belum genap 2 bulan di Youtube, music video “Bocah Ngapa Yak” ini sudah banjir viewers. Per 7 Juni 2018 ini sudah hampir 17 juta penonton. Padahal lagu ini bernuansa religi, mungkin karena liriknya yang unik sehingga membuat orang ingin menontonnya.

Tapi banyaknya penonton ini juga dikarenakan dari tayangan sinetron “Amanah Wali”. Lirik Bocah ngapa yak yang diulang-ulang ini membuat orang penasaran.

Dakwah Lewat Lagu

Mayoritas lagu-lagu Wali memang bernuansa religi dan memuat dakwah Islami. Ya seperti pada lagu “Bocah Ngapa Yak” ini yang isinya mengingatkan orang-orang yang tidak rajin beribadah.

Dengarkan saja lirik bait pertama lagu ini.

Disuruh sholat gak pernah mau, Disuruh zakat juga gak mau, Bulan puasa batal melulu, Diajak ngaji bilangnya malu, Bocah ngapa ya…Bocah ngapa ya…Bocah ngapa ya

Liriknya sangat ringan tapi penuh dengan makna. Ini mengingatkan kita yang jarang beribadah, diajak beribadah tidak, lha yang seperti itu bocah kenapa, orang kenapa, kok diajak beribadah tidak mau.

Bocah Ngapa Ya

Kemudian ada lirik yang mengingatkan orang yang sudah tua. Sudah tua bukannya rajin beribadah, malah hura-hura, malas sholat, seperti anak kecil. Yang seperti itu bocah ngapa ya.

Baca juga :   Tahun 2025 Pulau Bali Terancam Kehabisan Air Tawar

Lagu-lagu Wali memang sangat mudah dipahami tapi memberikan makna yang dalam. Seperti lagunya di tahun 2013 yang berjudul “Si Udin Bertanya”. Di lagu ini Wali ingin menyampaikan kalau ingin selamat dunia akhirat, bisa membaca doa : Robbana atina fidun’ya khasanah Wafil akhiroti khasanah Waqina adza bannar.

Dan uniknya, meskipun ini lagu religi Islami, tidak selalu yang mendengarkan lagu Wali adalah kaum muslim, tapi ada juga yang non muslim. Salah satunya adalah pemilik akun Peprianto Anak Toraja yang berkomentar di music video Si Udin Bertanya.

Si Udin Bertanya - Komentar

Dalam komentarnya tersebuta ia mengatakan kalau dirinya non muslim, tapi sangat kagum dengan lagu-lagu dari Wali. Ini menandakan lagu Wali bisa diterima oleh semua orang, tidak hanya yang beragama muslim.



Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Your email address will not be published. Required fields are marked *