Fiki Naki, YouTuber ‘Ome.TV’ dengan 1 Juta Subscriber dalam Sebulan

Fiki Naki - YouTuber

Hanya berbekal kemampuan komunikasi dengan beberapa bahasa, Fiki Naki kini menjadi salah satu YouTuber yang memiliki subscriber 1 juta hanya dalam waktu sekitar 1 bulan saja.

YouTube itu random. Ya, itu bisa kita lihat dari YouTube saat ini. Maksudnya gini, kita nggak tau apakah konten yang dibuat seorang YouTuber itu akan diterima oleh penonton atau tidak. Inilah yang terjadi pada channel YouTube Fiki Naki.

Fiki Naki adalah seorang pemuda berusia sekitar 20 tahun, yang memiliki channel YouTube berisi konten rekamannya bermain Ome.TV. Kalian pasti tau dong Ome.TV itu apa?

Fiki Naki - YouTuber

Ome.TV itu layanan video chat dimana kita bisa berkomunikasi melalui video chat (audio visual) dengan pengguna Ome.TV di seluruh dunia. Inilah yang dilakukan Fiki Naki. Dia menggunakan Ome.TV untuk berkomunikasi dengan orang-orang di luar Indonesia.

Hasil rekamannya ini dia unggah di YouTube sejak sebulan yang lalu, lebih tepatnya video pertamanya di YouTube tentang Ome.TV ini pada tanggal 30 September 2020.

Meskipun baru satu bulanan, tapi jumlah subscriber nya sudah menjadi 1,15 juta per hari ini (21 November 2020). Jelas ini sangat cepat sekali. Bahkan Helmy Yahya yang orangnya terkenal saja sampai saat ini channel YouTubenya belum sampai 1 juta subscriber. Padahal dia sudah beberapa bulan yang lalu membuat channel YouTube.

Lantas, mengapa Fiki Naki bisa secepat itu mendapatkan subscriber?

Ini semua tak lepas dari tipe penonton YouTube di Indonesia. Ada beberapa poin yang menyebabkan mengapa YouTube Fiki Naki bisa mendapatkan subscriber dan jumlah views yang banyak di setiap videonya.

Fiki Naki

1. Targetnya Anak Muda

Kita tidak tahu apakah Fiki Naki memang menargetkan ini atau tidak, tapi sepertinya tidak, dia mengalir saja. Tapi yang jelas, konten YouTube seperti itu memiliki target market anak-anak muda. Apalagi Fiki Naki juga masih muda, usia 20an. Di Indonesia ini pengguna internet khususnya penonton YouTube di usia segini sangat banyak.

Jadi inilah salah satu yang membuat mengapa konten YouTubenya semakin ramai.

2. The Power of Social Media

Konten video Fiki Naki yang lagi ngobrol di Ome.TV ini juga banyak di media sosial, khususnya Instagram dan Tik Tok. Nah, kebanyakan penonton channel YouTube-nya ini tahu dari media sosial dulu. Ada salah satu komentar di channel YouTubenya, dia mengatakan kalau awalnya tahu video Fiki Naki di TikTok, terus coba cari di YouTube ternyata ada channelnya.

Inilah kekuatan dari media sosial. Mungkin channel YouTubenya tidak begitu viral di awal-awal, tetapi karena konten videonya sudah ada dulu di media sosial, maka ini bisa jadi jembatan untuk para penonton bisa melihat channel YouTube Fiki Naki.

3. Konten Cewek Cantik

Percaya deh, kalau konten YouTube punya thumbnail dan isi konten dengan cewek cantik, sudah pasti akan mendapatkan views yang banyak. Ya begitulah tipe penonton di Indonesia itu.

Nah entah kebetulan atau memang disengaja, konten YouTubenya Fiki Naki itu hampir semuanya memiliki thumbnail cewek, apalagi cewek luar negeri. Ya meskipun di beberapa video Ome.TV nya dia juga kadang ngobrol dengan cowok, tapi lebih seringnya sama cewek.

Dan Naki sendiri punya komunikasi yang baik dalam bahasa Inggris, sehingga respon orang luar negeri yang diajak ngobrol pun juga menarik.

Baca juga :   Belajar Membuat Vlog Dengan HP ala Soleh Solihun

4. Kontennya Unik

Sebenernya kalau yang sudah pernah bermain Ome.TV ya biasa saja. Tetapi konten Ome.TV nya Fiki Naki ini termasuk unik. Kalau kita lihat dia memang secara sengaja mencari targetnya yang dari negara-negara Eropa, seperti Rusia, dan sekitarnya. Dan dia pun memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang cukup baik.

Apalagi dia juga bisa bahasa asing lain seperti Bahasa Rusia dan lainnya meskipun sedikit. Tapi itu bisa membuat konten Ome.TV nya bisa lebih menarik.

Lagi-lagi poin utamanya di sini adalah kemampuan berbicara Fiki Naki. Dengan gayanya komunikasi dengan lawan chat dan sesekali ada candaan, membuat kontennya ini lebih variatif.

Menurut mimin, Fiki Naki pandai mengemas kontennya. Atau kalau kata anak muda zaman sekarang, pandai spik…spik….

5. Penonton Indonesia Suka Konten Obrolan

Nah beberapa tahun terakhir ini muncul konten YouTube yang isinya obrolan bahkan durasinya bisa sampai beberapa jam. Tapi faktanya, penonton di Indonesia itu suka konten yang seperti ini. Konten obrolan secara visual mungkin terlihat mudah, tetapi ternyata penonton di Indonesia itu orangnya pengen tahu banget.

Dari obrolan-obrolan itu akan muncul informasi baru dan yang belum banyak diketahui orang. Jadi ini yang mengundang rasa penasaran dan ingin menontonnya.

***

Itu beberapa yang mungkin bisa membuat channel YouTube Fiki Naki bisa memiliki jumlah subscriber yang banyak dalam waktu singkat.

“Apa kalau aku bikin konten seperti itu nanti pasti bakal banyak juga?”

Ooo belum tentu. Kalau pun kamu mau ikut-kutan Naki dengan membuat konten seperti itu, belum tentu kamu akan mendapatkan hal serupa. Karena kuncinya sebenernya bukan pada apa kontennya, tapi siapa orangnya.

Baca juga :   Alasan Jess No Limit Bisa Dapat Subscriber YouTube Banyak

Di sini peran Fiki Naki sangat kuat sekali di kontennya ini. Dengan kemampuan bahasanya, gayanya, dan lainnya, itu semua yang mencari ciri dan penguat karakter di konten tersebut. Jadi kalau kamu mau coba ikut-ikutan, belum tentu akan mendapatkan hal yang sama. Kecuali kalau kamu punya keunikan tersendiri di diri atau karakter kamu.

WhatsApp
Telegram


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *