Channel YouTube Panji Petualang Semakin Ramai, Ini Kuncinya!

Channel YouTube Panji Petualang

Masih ingatkah kamu dengan Panji? Iya Panji ‘Ular’ bukan Panji Stand Up Comedy. Panji ini namanya naik sejak munculnya acara Panji Sang Petualang di stasiun televisi Lativi (sekarang TV One). Acara TV tersebut cukup memikat banyak penonton, karena aksi-aksi Panji saat menghadapi binatang-binatang buas termasuk reptil berbahaya.

Akhirnya nama Panji pun semakin dikenal. Keberaniannya menaklukkan ular-ular berbisa pun juga menjadi perhatian banyak orang. Tapi acara TV ini sempat menghilang dengan munculnya isu kalau Panji meninggal karena diterkam Komodo saat berada di Pulau Komodo.

Beruntungnya itu hanya isu, kalau beneran kan ya konyol gitu. 😀

Owh ya, acara Panji Sang Petualang ini sempat pindah ke Global TV (GTv) dengan nama Petualangan Panji. Konsep acaranya pun masih sama.

Nah, akhirnya di tanggal 10 Oktober 2017 Panji kembali muncul melalui Channel YouTube pribadinya yang membuat klarifikasi kalau dirinya masih hidup di tengah isu berita kematian tentang dirinya.

YouTube Panji Petualang

Video yang diunggahnya tersebut akhirnya membuat nama Panji mulai muncul lagi dan membuat Panji mulai mengunggah video-video di channel YouTube nya.

Meskipun sudah tidak di TV lagi, tetapi Panji ternyata masih melakukan kegiatan yang disukai ini kemudian diunggah di YouTube. Tentu ini mengobati rasa rindu penonton setianya untuk bisa menyaksikan kegiatan-kegiatan Panji bersama hewan-hewan kesayangannya.

Nah per Desember 2019 sekarang ini, channel YouTube Panji Petualang sudah memiliki 3,6 juta subscriber. Ini terbilang cukup cepat perkembangannya, dalam kurun waktu 2 tahunan channel ini sudah punya subscriber hingga 3 jutaan. Padahal channel Youtubenya ini sangat tertarget. Video-videonya hanya tentang binatang, yang tentu penontonnya pun juga terbatas.

Tapi mengapa channel YouTube Panji Petualang ini justru semakin ramai dan sering trending?

Baca juga :   Kevin Hendrawan Bocorkan Proyek Rahasia Google

Ini kuncinya!

Channel YouTube Panji Petualang

Berdasarkan pengamatan mimin, ada beberapa hal yang membuat channel YouTube Panji Petualang bisa semakin naik.

1. Panji Sudah Punya Nama

Tidak bisa dipungkiri lagi kalau nama Panji ‘Ular’ ini sudah melekat dibenak mayoritas masyarakat, apalagi yang dulu pernah menonton tayangannya di tv. Tentu dengan kemunculan Panji di YouTube, membuat orang-orang yang dulu pernah nonton Panji di TV, kini mulai mengikuti Panji di channel YouTubenya.

Apalagi bagi para Animal Lovers. Panji adalah salah satu sosok reptilers yang patut diikuti. Ya siapa lagi reptilers yang berani pegang King Cobra tanpa bantuan alat apapun dan hanya bermodal tangan kosong saja. Kalau nggak Panji nggak ada.

2. Kontennya Unik

Salah satu penyebab yang cukup berpengaruh buat channel YouTube Panji Petualang saat ini adalah karena kontennya unik. Meskipun kontennya berisi tentang hewan-hewan saja, justru ini yang membuat orang-orang suka untuk mengikutinya.

Dengan keunikannya ini membuat channel Youtube Panji menjadi berbeda dari channel-channel Youtube lain.

Kalau kata Pandji Pragiwaksono (Stand Up Comedian), “Sedikit berbeda lebih baik daripada sedikit lebih baik“.

Nah dengan keunikan dan perbedaan ini justru membuat channel YouTube Panji Petualang mudah untuk diingat. Kalau ingin nonton tayangan tentang hewan-hewan, ya ke channel Panji.

Baca juga : 5 YouTuber Komika Yang Wajib Kamu Tonton Dan Subscribe

3. Entertaining

Channel YouTube nya Panji ini juga sangat entertaining, tapi bukan settingan ya. Entertaining di sini misalnya saja saat Panji memainkan ular-ular peliharaannya, seperti King Kobra. Tentu itu akan sangat menghibur bagi orang-orang awam.

Selain itu yang baru-baru ini saat dia dan timnya berburu kodok tetapi malah ketemu sama sosok ‘Alien’ atau ‘Hantu’ di sawah. Itu real tetapi membuat kontennya jadi entertaining.

4. Edukatif dan Informatif

Dalam konten-konten videonya, Panji juga selalu memberikan informasi-informasi yang positif dari hewan yang sedang di reviewnya. Tak jarang Panji mengajak mengunjungi hewan peliharaan orang lain kemudian menjelaskan jenisnya, bahayanya dan lain-lain.

Baca juga :   Cara Mendapatkan Adsense Youtube Rp 20 Juta per Bulan Versi Dzawin

Panji juga selalu memberikan edukasi kepada penontonnya untuk tidak melakukan adegan berbahaya seperti yang dilakukan Panji.

Ini tentu menjadi nilai plus sendiri bagi channel YouTube Panji Petualang ini.

5. Konsisten

Dari semua poin-poin di atas, kemudian dibungkus dengan konsistensi Panji dalam membuat video. Mungkin channel YouTube Panji tak akan sebesar sekarang jika Panji tidak konsisten mengunggah videonya. Berkat konsisten dan kreativitasnya itulah ia semakin dikenal khususnya bagi generasi-generasi sekarang yang dulunya tidak pernah nonton tayangan Panji Sang Petualang di televisi.


Mimin kira itu kunci yang membuat Channel YouTube Panji Petualang bisa semakin ramai hingga saat ini. Dan ini bisa kamu contoh kalau kamu memang seorang Youtuber.

WhatsApp
Telegram


Ada pertanyaan? Silahkan tulis di kolom komentar!

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *